“ MAU IKUT MENCARI BACKLINK DENGAN SISTIM MLM.? KLIK AJA DI SINI..!”



Pasang Iklan disini.!

15 Juli 2009

BISNIS ONLINE TANPA CACAT (Bagian 1)

Anda tahu perfeksionis? Itu lho… orang yang mau segalanya serba sempurna. Serba hebat. Tanpa ada salah. Itulah ciri tipe orang perfeksionis. Pokoknya semuanya harus tanpa cacat.

Untuk anda yang nyemplung di bisnis online, apalagi pemula yang masih sedang belajar bisnis online di Internet., Sebaiknya hati-hati dengan hal ini. Hindari terjebak untuk selalu tampil serba sempurna.

Biasanya sebagai pemula, cenderung untuk kejeblos pada keadaan ini. Dulu saya pernah mengalaminya. Ketika pertama membuat blog (yang gratisan), saya bertekat agar blog saya nanti harus yg bener-bener sempurna. Saya rancang semuanya. Mulai dari buat rencana, strategi, sampai berburu template yang ..waahhh. Setelah jadi…Saya pikir ini nih blog gue..hebat kan….!

Setiap detil blog saya liat lagi. Saya tambah widget canggih. Saya posting artikel-artikel hebat. Pokoknya saya semangat sekali waktu itu. Semua saya usahakan sempurna.

Tapi tau nggak apa yang terjadi setelahnya? Saya takut blog saya nggak “hebat-hebat amat .!” Apa yang saya buat nggak bisa memuaskan saya. Apa karena saya selalu fokus pada kesempurnaan ya..? Jujur, waktu itu saya takut blog saya dibilang jelek, nggak mutu. Nggak sesuai dengan yang saya bayangkan…Pusing banget kan….

Ujung-ujungnya saya jadi nggak percaya diri. Apalagi kalo dapet masukan atau kritik dari orang lain. Tambah down dech. Nyali saya jadi ciut. Akhirnya saya ragu. Apa blog saya ini bener-bener menjanjikan ya.?

Waahh kesempurnaan yang saya usahakan koq malah jadi menghambat saya ya…..

Hal ini juga mungkin akan anda alami, jika anda selalu fokus pada kesempurnaan...
Dan bisa menghambat langkah anda selanjutnya...........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Comment anda disini.

ARTIKEL SEJENIS